Jakarta – Gara-gara kasus tuduhan pembunuhan, vokalis band Lamb Of God, Randy Blythe harus menjalani hukuman penjara di Republik Ceko sejak 27 Juni lalu. Akhirnya pada Jumat (3/8/2012), Randy dibebaskan.

Seperti dilansir NME, Sabtu (4/8/2012), Randy dibebaskan setelah membayar uang jaminan sebesar US$ 400 ribu. Rencananya, ia akan kembali ke Amerika Serikat secepatnya.

“Satu-satunya syarat agar ia dibebaskan yaitu membayar uang jaminan (US$ 400 ribu),” ujar Martina Lhotakova, juru bicara pengadilan Praha.

Pada 18 Juli lalu, Randy sempat berkomentar soal tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Ia diduga menyebabkan kematian salah satu penggemarnya bernama Daniel saat menghadiri konsernya di Praha pada Mei 2010 lalu.

“Saya tak tahu apapun tentang kecelakaan itu. Karena saya tak memakai kacamata ketika tampil, saya hanya melihat sedikit barisan berbayang,” ucap Randy.

Dalam sidang ia disebut-sebut mendorong Daniel dari atas panggung ketika pria tersebut mengganggu aksi Lamb of God. Randy pun membantah telah mendorong penggemarnya.

“Dalam situasi apapun saya tak menyerang siapapun. Satu-satunya yang membuat saya melakukan kontak dengan penonton adalah jika saya melindungi diri sendiri,” jelasnya.

sumber: www.detik.com